Asyik, Palangka Raya Punya BRT

    PALANGKA RAYA – Bus Rapid Transit (BRT) akan segera mengaspal di Kota Palangka Raya. Hal ini ditandai dengan hadirnya BRT di kota yang dijuluki Kota Cantik ini.

    Sesuai dengan jadwal, siang ini Jumat 1 Februari 2019, rencananya Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, akan menyerahkan 5 unit BRT kepada Dinas Perhubungan. BRT tersebut merupakan Bantuan dari Kementerian Perhubungan.

    Rencananya, penyerahan tersebut akan dilakukan langsung oleh Fairid di halaman Kantor Walikota Palangka Raya dan disaksikan oleh DPRD Kota Palangka Raya dan sejumah istansi terkit.

    BRT adalah sebuah sistem bus yang cepat, nyaman, aman dan tepat waktu dari infrastruktur, kendaraan dan jadwal. Menggunakan bus untuk melayani servis yang kualitasnya lebih baik dibandingkan servis bus yang lain.

    Setiap sistem BRT pasti menggunakan sistem improvantasi yang berbeda, walaupun improventasinya berbagi dengan sistem BRT yang lain. Hasil dart sistem tadi untuk mendekati rail transit jika masih menikmati keamanan dan tarif bus.

    Negara yang memakai BRT ada di Amerika Utara, di Eropa dan Australia dinamai busway dan nama tersebut juga dipakai di Indonesia, sedangkan negara lain memanggilnya quality bus atau servis bus mudah saat mencapai kualitas tinggi. (din/beritasampit.co.id)