Laporan Reses Anggota DPRD Kota: Angka Kemiskinan di Kelurahan Pahandut Meningkat

    PALANGKA RAYA-Guna mengatasi genangan air disaat musim hujan tiba, warga Jalan Bangka dan Kalimantan, RT 04 Kelurahan Pahandut mengusulkan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar dibangun parit.

    Usulan tersebut disampaikan warga melalui Anggota DPRD Kota Palangka Raya Dapil III saat melakukan reses, sebagaimana yang dilaporkan oleh Siti Salhah, Juru Bicara Anggota DPRD Kota Palangka Raya dalam rapat paripurna, Selasa lalu.

    Semenetara warga di RT 09, menurut Siti, warga mengusulkan jembatan semenisasi. Terkait dengan angka kemiskinan dan pengangguran sangat tinggi diwilayah Pahandut, dimohonkan kepada dinas terkait agar dapat mensosialisikan sampai kemasyarakat untuk ikut rogram pelatihan perbengkelan, pertukangan atau permesinan, kemudian perlunya bangunan SD baru.

    “Kemudian di RT 01/RW12, memang pada tahun sebelumnya menerima bantuan pemanfaatan pekarangan sampai sekarang masih berjalan. Untuk tahun 2019, mereka bermohon kembali agar menerima bantuan yang serupa,” jelas Siti.

    “Kemudian mohon informasi apakah SDN dapat mengajukan bantuan dana ke dinas untuk alat kegiatan ekskul karena dari Dana BOS tidak cukup. Lalu mengusulkan perpustakaan keliling,” timpalnya.

    Sedangkan di RT 01/RW22 mengusulkan agar dibuatkan sumur bor di 3 titik pada ruas Jalan Kalimantan, Gang Kenanga. Berikutnya, di RT 17 diusulkan semenisasi jembatan sepanjang 100 meter dengan lebar badan jalan 2 meter.

    (gra/beritasampit.co.id)