Belum Punya Usaha Mandiri ? Yuk Gabung Bersama Sampit Young Entrepreneur Community

    SAMPIT – Sampit Young Entrepreneur Community (SYEC) merupakan komunitas pengusaha pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Tentunya SYEC bertujuan mempererat silaturahmi para pengusaha dengan harapan dapat memperluas jaringan dan mendapatkan ilmu serta pengelaman, berdasarkan sharing dari pengusaha lainnya.

    Komunitas ini sudah berjalan kurang lebih hampir satu tahun, tepatnya pada bulan Maret 2019 mendatang. Komunitas ini sudah aktif dalam beberapa kegiatan seperti kopi darat (Kopdar), Ngobrol Bisnis (Ngombi), kegiatan amal dan beberapa acara komunitas lainnya.

    “Berdasarkan hasil diskusi, kami ingin membangun sumber daya manusia daerah melalui adanya komunitas ini, meski belum secara signifikan. Kami ingin membuka peluang pengembangan usaha dan menularkan mental usaha pada rekan-rekan muda di Kotim. Kami berpandangan semakin banyak pengusaha di Kotim yang aktif, berpotensi memberikan ekonomi positif bagi daerah maupun masyarakat lainnya,” kata Ketua SYEC Wawan Setiawan, S. IKom, yang juga etrepreneur muda di Kota Sampit, Minggu (3/2/2019).

    Disebutkan, SYEC tidak saja mereka yang tergabung dari para pengusaha muda di Kotim, akan tetapi juga harapannya dapat merangkul masyarakat umum yang belum memiliki usaha ataupun penggiat sosial lainnya. “Poin utamanya orang-orang yang frequensi dan memiliki motivasi yang sama, sehingga memberikan hal positif. Ini juga yang memberikan semangat kami untuk saling belajar bagaimana cara membuja usaha mandiri,” jelasnya.

    Tentunya lanjut Wawan, komunitas ini dapat merangkul seluruh pemuda di Kotim baik umum maupun mahasiswa ataupun yang sudah menjalankan dunia usaha, untuk mengenal yang namanya dunia usaha atau wirausaha agar bisa menghadapi tantangan dunia kerja kedepan lebih siap dan berdaya saing.

    “Kami yakin semakin banyak relasi, semakin berpontensi usaha lebih berkembang. Kedepan kami ingin lebih banyak bersinergi dengan lembaga-lembaga yang mendukung terkait usaha, terlebih lagi bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, kiranya bisa lebih maksimal sinerginya,” harap Wawan.

    Agar komunitas ini dapat terus berjalan dengan baik, pihaknya selalu mengadakan kegiatan kopi darat melalui program ngombi diisi dengan moment sharing. Kedepan, pihaknya ingin dapat lebih bnyak melibatkan pihak lain seperti KADIN HIPMI, Pemda dan lembaga usaha lainnya. Untuk itu mari bergabung bersama SYEC dan bisa datang langsung ke T3-nongki cafe untuk dapat berdiakusi bersama pengusaha atau calon pengusaha muda lainnya.

    (rilis syec/beritasampit.co.id)