Balai Kelurahan Petuk Bukit Butuh Sambungan Listrik

    PALANGKA RAYA-Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) II mengusulkan Kampung Hijau dan pembagian beras miskin (Raskin) secara merata.

    Selain itu, bagaiman menciptakan kebersihan lingkungan hidup, termasuk membersihkan selokan agar terhindar dari banjir, pengaspalan disetiap jalan besar.

    “Usulan-usulan ini dikhususkan Kepada Dinas Perumahan Rakyat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial dan Perhubungan,” kata Siti Salhah, Juru Bicara DPRD Kota pada penyampaiana laporan hasil reses dalam rapat paripurna belum lama ini.

    “Inti dari reses Anggota DPRD ini membahas permasalahan di masyarakat pada umumnya bagaimana penangananannya dan bagaimana proses penyelesaiannya,” ucap Siti menimpalinya.

    Untuh Kelurahan Petuk Bukit, lanjut Suti, hasil yang didapat diharapkan mengembalikan fungsi Jalan Batuah Petuk Bukit menuju pelabuhan. Selain itu juga diusulkan agara dilakukan pengaspalan Jalan Simpang Petuk Bukit sampai ke komplek Kantor Kelurahan dan pemukiman penduduk.

    Kemudian mengusulkan usaha budi daya perikanan dan bantuan bibit keramba, pakan sampai dengan panen ikan. Mengusulkan penyambungan listrik ke Gedung Balai Pertemuan Kelurahan Petuk Bukit.

    “Kampung Baru mengusulkan Jalan Padat Karya di kilometer 79 dengan panjang 5,5 kilometer untuk dilakukan pengerasan dan pelebaran. Perbaikan jalan titian pelabuhan dan jembatan kayu sepanjang 100 meter dan usulan air PDAM,” rincinya.

    (gra/beritasampit.co.id)