Pelajar Wajib Tahu Empat Pilar MPR RI

    PANGKALAN BUN – Generasi muda saat ini atau yang dikenal dengan generasi milenial memiliki peran penting dalam merespon dan mengapresiasi pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD RI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).

    Sesuai dengan amanah UU, Majelis Permusyawaratn Rakyat (MPR) melakukan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Sehingga pemahaman kepada generasi milenial sangat efektif, karena dapat memahami betul nilai-nilai luhur bangsa, maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.

    Disamping itu, kaum pelajar harus memiliki kepekaan dan kecerdasan terhadap wawasan kebangsaan. Sebab kaum pelajar merupakan generasi muda bangsa yang di pundaknya terdapat masa depan bangsa tertumpu. Maka dari itu, diberikanlah sosialisasi dan pemahaman kepada pelajar SMAN 1 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

    “Saya yakin, siswa di SMAN 1 Pangkalan Bun akan menjadi orang-orang hebat, makanya miliki target setinggi mungkin, kalaupun jatuh, tidak akan jauh dari target atau impiannya,” ujar Rahmat Hamka, Anggota DPR RI utusan Kalteng, di aula SMAN 1 Pangkalan Bun, Senin (4/2/2019).

    Diharapkan dengan sosisalisasi ini secara berkesinambunagn, maka generasi mudah dapat terus peduli pada nilai-nilai luhur, modal dasar generasi yang berkarakter, berkualitas, dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

    (rilis rahmathamka/beritasampit.co.id)