34 Finalis Dari Seluruh Provinsi Siap Bersaing di Miss Indonesia 2019

    JAKARTA- Sebanyak 34 perempuan cantik yang merupakan finalis ajang kecantikan Miss Indonesia dari seluruh provinsi di tanah air siap bersaing memperebutkan mahkota tertinggi. Mereka akan menggantikan posisi yang sebelumnya disandang oleh Alya Nurshabrina.

    Pada tahun ini, penyelenggaraan Miss Indonesia 2019 tak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ajang tersebut masih menekankan pada aspek beauty with a purpose, atau tidak sekedar cantik tapi juga memiliki tujuan.

    “Yang terpilih pun bukan sekadar perempuan biasa, mereka adalah yang pantas dan layak berada di panggung Miss Indonesia 2019 dan bisa membawa dampak positif dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ucap Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization, di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/2).

    1. Persentase Penilaian

    Ke-34 finalis Miss Indonesia 2019 © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

    Perbedaannya, justru terletak pada penilaian untuk para peserta. Di tahun ini penilaian lebih banyak dilakukan selama masa karantina berlangsung, yang nilai persentasenya lebih besar.

    “Khususnya di 2019 ini penilaian akan difokuskan saat karantina yakni 80 persen. Kenapa demikian, kita tahu masa karantina banyak hal yang harus dilakukan. Sedangkan di stage 20 persen,” katanya.

    2. 34 Finalis Terpilih Dari Total 1123 Peserta

    Pemenang akan gantikan posisi Alya Nurshabrina © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

    Sedangkan untuk audisinya sendiri, dikatakan Direktur Programming RCTI, Dini Putri sudah dilakukan sejak bulan September 2018 lalu di 4 kota besar. Pesertanya sendiri total berjumlah 1123 yang mendaftar dan telah disaring menjadi 34 finalis yang akan bersaing menjadi Miss Indonesia 2019.

    “Secara resmi ada 34 finalis yang terpilih. Tentunya ada harapan dari menjaga nama baik sebagai wanita, nama baik Miss Indonesia. Harapan kami, Miss Indonesia saat ini sudah menjadi perhatian publik inspirasi perempuan lain di Indonesia juga. Jadi selamat bergabung dan selamat berkompetisi,” jelas Dini Putri.

    Rencananya, malam puncak Miss Indonesia 2019 akan dihelat pada 15 Februari 2019 pukul 21.00 WIB yang juga turut dihadiri Miss World 2018, Vanessa Ponce. Tidak hanya itu, nantinya juga akan ada sejumlah artis yang turut dilibatkan untuk memeriahkan acara ini.

    Sumber: KapanLagi.com