Panitia RAPIMDA dan MUSDA KNPI Mura 2019 Terbentuk

498

PURUK CAHU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Murung Raya membentuk panitia Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) dan Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-V KNPI Kabupaten Murung Raya Tahun 2019 di Hotel Puruk Cahu Jaya 2. Senin, 11/02/2019.

Ketua DPD KNPI Murung Raya Bakti Yusuf Irwandi menyampaikan, bahwa pembentukan panitia dilakukan dalam rangka mempersiapkan agenda besar tersebut bisa berjalan secara matang, pasalnya akan ada dua agenda yang wajib dilaksanakan.

Hal ini menunjukkan kepengurusan DPD KNPI Murung Raya telah siap jauh-jauh hari menyerahkan estafet kepemimpinan kepada regenerasi Pemuda Milenial Murung Raya nantinya.

Selain itu menurut Bakti, bahwa hal ini dilakukan untuk merespon hasil koordinasi bersama Perdie M Yoseph Bupati Murung Raya selaku Dewan Pembina Pemuda/KNPI Murung Raya beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan MUSDA sendiri dijadwalkan sekitar bulan Mei 2019 setelah Pilpres dan Pileg agar tidak ada muatan politik.

Baca Juga:   KPU Murung Raya Launching Si Sapan Maskot Pilkada...

“Hal ini juga akan segera dikoordinasikan ke Ketua DPD KNPI Kalimatan Tengah bahwa secara teknis kami sudah siap melaksanakan RAPIMDA dan MUSDA dan semoga saja dapat direspon dengan baik,” harap Bakti.

Dalam pembentukan Panitia Pelaksana RAPIMDA dan MUSDA terpilih sebagai Ketua Panitia Hendro Hartato, Sekretaris Panitia Siti Komariah, Bendahara Panitia Christy Dayanti, sedangkan untuk bidang beserta anggotanya akan segera mereka susun secepatnya.

“Setelah ini panitia initi akan menyusun kepanitian yang akan di serahkan ke DPD KNPI Murung Raya untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya sehingga kerja-kerja panitia bisa direncanakan dan dilaksanakan dengan baik,” jelas aktivis alumni GMKI ini.

Ketua Panitia Hendro yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD KNPI Murung Raya mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah tanggungjawab bidangnya.

Baca Juga:   Polres Murung Raya Gandeng KNPI Perangi Berita Hoax dan Isu SARA

RAPIMDA ini agenda utamanya ialah memverifikasi Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten yang berhimpun di naungan KNPI Murung Raya, menentukan jumlah OKP yang terverifikasi sebagai peserta penuh pada MUSDA serta mempersiapkan materi-materi yang akan dibahas dalam MUSDA nantinya.

“Jika sudah mendapatkan legalitas kepanitian dari DPD KNPI Murung Raya, maka kami akan segera mempersiapkan berkas-berkas untuk kegiatan yang dimaksud. Secepatnya kami akan menyampaikan surat ke seluruh OKP yang berhimpun di DPD KNPI Murung Raya agar jauh-jauh hari dari sekarang dapat mempersiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan nantinya,” jelas Hendro.

Kelengkapan berkas yang dimaksud seperti salah satunya foto copy SK terakhir OKP yang bersangkutan sehingga pada saat RAPIMDA nanti diharapkan semua OKP yang berhimpun di KNPI Murung Raya terverifikasi dengan baik dan pada saat MUSDA dapat menjadi peserta penuh.

(Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments