Tekan Angka Kecelakaan Lalin, Ketua DPRD Kota Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas

110
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto memandang baik ikral keselamatan yang dilakukan secara serentak oleh pemerintah pusat. Karena menurut dia, hal itu dilakukan dalam rangka upaya menekan angka kematian dan kecelakaan bermotor di jalan raya.

“Apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat, dalam rangka menekan angka kematian dan kecelakaan itu merupaka komitmen yang dilakukan secara serentak bahwa kecelakaan bermotor cukup tinggi harus ditekan dan dikurangi,” tukas Sigit keoada aqak media, Senin (11/2/2019).

Dikatakan Sigit, guna menekan angka kecelakaan yang cukup tinggi, terutama terjadi pada kaum millenial usia 17-35 tahun diperlukan komitmen bersama dari seluruh elemen bangsa Indonesia, salah satunya melalu ikral keselamatan.

Baca Juga:   Sriosako : Pembayaran Pajak Dengan KTP Asli Dinilai Mempersulit Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Sigit mengingatkan masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya masyarakat Kota Palangka Raya agar berhati-hati berlalu lintas. Karena yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, oleh karena itu pengendara harus safety.

“Dalam rangka menjalankan aktivitasnya di jalan raya, pengendara harus tertib berlalu lintas untuk menekan aka kecelakan dan kematian di jalan raya lebih rendah lagi, inilah tujuan gerakan bersama tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Seperti diketahui, Minggu (10/2/2019) pagi digelar Millenial Road Safety Festival secara serentak diseluruh wilayah Kalimantan Tengah. Tujuannya untuk mewujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang serta menjadikan Kalimantan Tengah model tertib berlalu lintas.

Baca Juga:   Desa Parebok Prioritaskan Jembatan Beton Menuju Lahan Pertanian

(gra/beeitasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments