152 Orang CJH Barsel Cek Kesehatan dan Senam Kebugaran

330
CEK KESEHATAN: DED/BS-Kepala Kemenag Barsel, Abdul Majid Rahimi (ketiga dari kiri) saat foto bersama dengan CJH Barsel.

Editor: A Uga Gara

BUNTOK-Untuk memastikan secara pasti kesehatan dan kesiapan fisik, sebelum melaksankan ibadah haji. Sebanyak 152 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan cek kesehatan, lari dan senam kebugaran yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok, Rabu (13/2/2019).

Menurut Kepala Kemenag Barsel, H Abdul Majid Rahimi, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Tim Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dan Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Tengah.

Dari hasil cek kesehatan para CJH Barsel, tidak ada kendala yang bisa membatalkan keberangkatan mereka ke tanah suci mekkah. “Memang ada, beberapa CJH yang menderita penyakit jantung namun masih bisa diatasi oleh tim kesehatan,” jelas

Baca Juga:   Anggota DPRD Kota Minta Pemko Palangka Awasi Pangkalan Gas LPG 3Kg

Abdul Majid kepada beritasampit.co.id, usai kegiatan, Rabu (13/2/2019).

Abdul Majid menambahkan, selain cek kesehatan, dalam kesempatan itu juga dilakukan Perekaman Geometrik untuk pembuatan paspor bagi CJH Barsel. Namun ditunda lantaran ada kelemahan terkait perekaman geometrik tersebut. Sehingga, oleh pihak Imigrasi Kalimantan Tengah ditunda.

Dia menambah, untuk pemberangkatan 152 orang CJH Barsel ke Tanah Suci Mekkah nantinya diperkirakan pada awal bulan Juli hingga September 2019 mendatang.

(ded/beritasampit.co.id)