152 Orang CJH Barsel Cek Kesehatan dan Senam Kebugaran

    Editor: A Uga Gara

    BUNTOK-Untuk memastikan secara pasti kesehatan dan kesiapan fisik, sebelum melaksankan ibadah haji. Sebanyak 152 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan cek kesehatan, lari dan senam kebugaran yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok, Rabu (13/2/2019).

    Menurut Kepala Kemenag Barsel, H Abdul Majid Rahimi, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Tim Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dan Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Tengah.

    Dari hasil cek kesehatan para CJH Barsel, tidak ada kendala yang bisa membatalkan keberangkatan mereka ke tanah suci mekkah. “Memang ada, beberapa CJH yang menderita penyakit jantung namun masih bisa diatasi oleh tim kesehatan,” jelas

    Abdul Majid kepada beritasampit.co.id, usai kegiatan, Rabu (13/2/2019).

    Abdul Majid menambahkan, selain cek kesehatan, dalam kesempatan itu juga dilakukan Perekaman Geometrik untuk pembuatan paspor bagi CJH Barsel. Namun ditunda lantaran ada kelemahan terkait perekaman geometrik tersebut. Sehingga, oleh pihak Imigrasi Kalimantan Tengah ditunda.

    Dia menambah, untuk pemberangkatan 152 orang CJH Barsel ke Tanah Suci Mekkah nantinya diperkirakan pada awal bulan Juli hingga September 2019 mendatang.

    (ded/beritasampit.co.id)