BPOM Kobar Sosialisasikan Cara Makan Sehat Kepada Generasi Millenial

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus lakukan pencegahan praktek penyimpangan terhadap makanan. Pihaknya terus mensosialisasikan cara memilih makanan yang sehat, bergizi dan bermutu kepada generasi millenial khususnya pelajar, dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat di acara Care Free Day (CFC) di Taman Kota Manis Pangkalan Bun.

    “Acaranya kemarin, (Minggu 10 Februari 2019,) tujuannya agar para pelajar tidak sembarangan membeli jajanan di sekolah, karena masih banyak para penjual makanan untuk anak-anak yang menggunakan zat pewarna yang kurang sehat, seperti zat pewarna untuk campuran saos pentol/bakso dan makanan lainnya,” kata Kodon Tarigan, saat dikonfirmasi beritasampit. di ruang kerjanya. Kamis (14/2/2019).

    Selain menggelar sosialisasi di arena CFD, BPOM Kobar juga sudah langsung turun kelapangan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Kecamatan dan Puskesmas Pangkalan Banteng, mendatangi sekolah-sekolah mensosialisasikan cara makan makanan yang sehat kepada para pelajar.

    “Bahkan nanti dalam waktu dekat, semua para penjual makanan di sekolah akan dikumpulkan untuk diberi pembinaan, tentang bagaimana cara sehat menggunakan zat pemanis, pewarna kedalam makanan sehingga pembeli khususnya anak-anak bisa sehat,” ujar Kodon Tarigan.

    (Man/Beritasampit.co.id).