Musyawarah Besar Himpunan Warga Katingan, Dilaksanakan di Betang Hapakat

    PALANGKA RAYA – Panitia Pelaksana Musyawarah Besar Himpunan Warga Katingan (MUBES HWK) secara progresif menjalankan kerja-kerja kepanitian. Panitia kembali melaksanakan rapat pada hari Rabu, (13/02/2019) di Rumah Thoeseng Asang Jln Antang No 26, Kota Palangka Raya.

    Rapat Panitia dibuka oleh Sekretaris Panitia Kamiar HLion dan dipimpin oleh Ketua Panitia Bakti Yusuf Irwandi, hasil rapat memutuskan kegiatan Musyawarah Besar Himpunan Warga Katingan (MUBES HWK) digelar pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 di Betang Hapakat (Sekretariat Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimangan Tengah) Jalan RTA Milono Km. 3,2 – Kota Palangka Raya.

    “Dalam waktu dekat ini akan segera dikoordinasikan ke pengelola Betang Hapakat,” terang Bakti yang juga merupakan mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palangka Raya ini.

    Ditempat yang sama menurut koordinator Bidang Acara dan Persidangan Yusup Roni, menyampaikan konsep acara yang sebelumnya sudah dikoorsinasikan bersama Thoeseng Asang Ketua Panitia Pengarah bahwa akan ada beberapa perubahan AD/ART Himpunan Warga Katingan yang akan dibahas pada MUBES HWK nantinya.

    “Salah satu poin pengajuan perubahan ialah Himpunan Warga Katingan ini dibuat secara Nasional dengan nama Dewan Pengurus Pusat Himpunan Warga Katingan (DPP HWK) sehingga HWK ini bisa dibentuk diseluruh nusantara se tanah air dimana ada warga Katingan yang berdomisili, begitu juga untuk tingkat Kabupaten se Kalimantan Tengah juga diharapkan dapat dibentuk,” jelas mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Palangka Raya ini.

    Selain itu salah satu putra terbaik Katingan Rizky Mahendra salah seorang Motivator ternama di Kalimantan Tengah sekaligus CEO dari MULIARDER Traning Center ini juga ikut mensukseskan kegitan MUBES HWK.

    Trainer Palangka Raya yang telah banyak memberi pelatihan dibeberapa kota ini juga diberi amanah menjadi sekretaris panitia pengarah Mubes HWK, ia berharap semua kompunen dapat ikut berperan aktif demi kejayaan Utus Warga Katingan di Nusantara ini terkhususnya di Kalimantan Tengah.

    “Rata-rata Anak Muda Milenial Katingan yang bergerak, semua panitia diharapkan masing-masing mempunyai peran dan tanggungjawab dan hal ini menjadi tanggungjawab koordinator membagikan tugas tersebut, tanpa adanya kebersamaan maka kita akan sulit untuk selalu bersama mewujudkan kerja-kerja yang baik ke depannya. Penyang Hinje Simpei “Hidup Rukun dan Damai untuk Kesejahteraan Bersama harus terpatri dalam diri kita,” paparnya.

    Keterangan Gambar : Panitia yang hadir dalam pertemuan panitia.
    Keterangan Gambar : Panitia yang hadir dalam pertemuan panitia.

    Ditempat terpisah Ketua Panitia Pengarah Thoeseng Asang yang juga merupakan Ketua OMBUDSMAN Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa agenda besar ini untuk tetap menjaga marwah Warga Katingan supaya dapat terus berkontribusi nyata untuk masyarakat Kalimantan Tengah terkhususnya Warga Katingan.

    “Terus menjadi pelopor menjaga Huma Betang di Tambun Bungai Bumi Pancasila Kalimantan Tengah ini agar tetap harmonis dan saling toleransi dari berbagai perbedaan yang ada karena kita Satu Anak Bangsa Indonesia sehingga NKRI tetap berdiri kokoh dan Pancasila Abadi selalu,” tegasnya.

    Pertemuan rapat Panitia Pelaksana Musyawarah Besar Himpunan Warga Katingan Tahun 2019 dihadiri sejumlah 29 orang panitia.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)