Sejahterakan Masyarakat, Kodim 1201/Mph Siap Gelar TMMD

    Editor: A Uga Gara

    MEMPAWAH-Kodim 1201/Mempawah, dalam dua minggu kedepan tepatnya tanggal 27 Pebruari 2019 akan menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Sekais, Kecamatan Kelompok, Kabupaten Landak. Hal ini dikatakan Dandim 1201/Mph, Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu selaku Dansatgas TMMD ke-104 di kantor Kodim 1201/Mph, Jalan Raden Kusno, Kelurahan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kamis (14/2/19).

    Dandim 1201/Mph menjelaskan, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Titik berat Program TMMD adalah di Desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

    Lebih lanjut dijelaskan oleh Dandim 1201/Mph, Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu, tujuan kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

    Dandim 1201/Mph, Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu menyampaikan, pada TMMD ke-104 di Desa Sekais Kodim 1201/Mph akan melaksanakan kegiatan fisik berupa perehaban jalan sepanjang 7,8 Km dengan lebar 6 meter, serta pembuatan jembatan sebanyak 16 unit.

    “Saat ini kita sedang dilakukan proses masuknya alat berat (1Doser dan 2 Eskavator) dan juga sedang dilakukan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 15 Km serta pembuatan jembatan darurat yang dilalui menuju lokasi sasaran TMMD yang melewati Desa Mandor kiri dan Desa Papung dengan tujuan untuk memudahkan akses menuju lokasi sasaran TMMD,” ujar Dandim 1201/Mph mengakhiri.

    (rls/beritasampit.co.id)