Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Warga, Polsek Mentaya Hulu Pilih Cara Ini

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Jajaran Polisi Sektor (Polsek), Mentaya Hulu melakukan sambang dan silahturahmi dengan warga tidak mampu bernama bapak Hamsih.

    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mentaya Iptu Ratno beserta ketua Bhayangkari serta anggota Polsek mendatangi rumah bapak Hamsih yang beralamatkan di Jalan Y C Rangkap, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (18/2/2019).

    Mewakli Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Iptu Ratno mengatakan, dengan adanya kegiatan sambang menyambang
    tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian karena kegiatan sosial seperti sambang akan terus digalakkan jajaran Polres Kotim.

    “Polri harus bisa mendekatkan diri pada masyarakat, dengan rutin menyambangi warga yang dalam kesusahan dan membutuhkan bantuan serta uluran tangan. Karena kegiatan ini merupakan salah satu bagian program yang dicetuskan oleh kapolres Kotim. Tujuannya dalam rangka melaksanakan program Sahabat Dalam Duka Lara (Saudara), Polres Kotim dengan lebih mendekatkan diri dan menyentuh kegiatan pada masyarakat,” kata Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Ratno melalui via WhatsApp.

    Dalam kegiatan sambang itu Kapolsek memberikan tali asih berupa sembako, barang kebutuhan pokok untuk bapak Hamsih, tujuannya tidak lain sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang tidak mampu dan kekurangan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

    (im/beritasampit.co.id).