Viral, Video Pelajar Selamatkan Diri Dari Kelotok Karam di Terantang

    SAMPIT – Video berdurasi 12 detik dengan konten evakuasi penyelamatan sekitar 30 penumpang mendadak viral, Selasa (19/2/2019) pagi. Video tersebut menggambarkan situasi saat sebuah perahu atau kapal (kelotok, red) mengangkut penumpang diantaranya pelajar baik SMK 2 Terantang, juga masyarakat umum, karam atau tenggelam.

    Dari data yang dihimpun beritasampit.co.id puluhan pelajar ini merupakan warga Batuah juga Desa Kemapit dan Tamiyang. Kejadian diperkirakan saat pelajar ingin pergi ke sekolah pukul 06.00 WIB. Kapal tenggelam sudah masuk daerah Desa Terantang. “Dari video kiriman dari salah satu penumpang yakni pelajar di sekolah kami, mereka sedang menyelamatkan diri,” kata Jeky Saputra, guru SMA PGRI 2 Terantang.

    Kemudian, dalam video tersebut, nampak seseorang bersuara dengan isi, “karam karam karam, ya allah ngeri,” begitu logatnya. Sementara sang motoris selain berhasil menyrlamatkan penumpang, juga, menyelamatkan kelotok dan sempat labuh di pinggir sungai Mentaya.

    “Tadi dapat info juga, ada sebuah sepeda motor di kelotok itu dan ikut tenggelam. Berarti ada masyarakat umum yang juga yang ikut. Alhamdulillah semua penumpang selamat. Kita doakan mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Sebab sebelumnya juga ada kejadian serupa,” ungkapnya.

    (raf/beritasampit.co.id)