Dukung Kodam, Pomdam XII/Tpr Lakukan Penegakan Hukum, Disiplin dan Tatib

    Editor: A Uga Gara

    PONTIANAK- Komandan Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Cpm. Risono Budi yang diwakili oleh Kasi Lidik Pomdam XII/Tpr, Mayor Cpm Rohmana menjadi narasumber pada Dialog Interaktif di RRI Pontianak, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pontianak, Kamis (21/2/2019 ).

    Dalam dialognya, menjelaskan Polisi Militer Kodam XII/Tpr atau sering kita sebut Pomdam XII/Tpr adalah salah satu Badan Pelaksana Kodam XII/Tpr, dengan tugas pokok melaksanakan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam XII/Tpr.

    “Jadi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan pengoperasian kegiatan Pomdam XII/Tpr, dilaporkan dan dipertanggungjawabkan kepada Pangdam XII/Tpr,” terang Kasi Lidik Pomdam XII/Tpr, Mayor Cpm Rohmana.

    Selain itu juga, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD untuk menegakkan Kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah Darat Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Kodam XII/Tpr.

    Dijelaskan juga, Pomdam XII/Tpr dalam rang mendukung Kodam XII/Tpr, menyelenggarakan Fungsi Organik Militer dan Fungsi Utama. Fungsi Utama diantaranya Penyelidikan Pengamanan Fisik (Lidpamfik), Penegakan Hukum (Gakkum), Pengawalan serta Penyidikan.

    Mengakhiri dialog, Kasi Lidik Pomdam XII/Tpr, Mayor Cpm Rohmana berharap kedepan satuannya semakin profesional, semakin dikenal masyarakat dan mengayomi masyarakat sipil maupun militer.

    “Serta adanya peningkatan kepatuhan dan ketaatan pada setiap anggota TNI AD di Kalbar dan Kalteng terhadap peraturan dan perundang-undangan, sehingga TNI semakin dicintai masyarakat,” ujarnya mengakhiri.

    (rls/beritasampit.co.id)