Jalan Penghubung Desa dan Kecamatan Jadi Usulan Prioritas

    Editor :Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini tengah melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan. Dalam kegiatan itu peningkatan infrastruktur menjadi usulan yang disampaikan masyarakat.

    Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengatakan dirinya sengaja hadir dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan. Yang saat ini baru empat kecamatan yakni Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Lama, Pangakalan Banteng dan Kecamatan Arut Selatan.

    “Alhamdulillah ibu memang harus hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan agar ibu bisa mendengar langsung apa yang di butuhkan masyarakat, dari empat kecamatan yang telah melaksanakan Musrenbang ternyata peningkatan infrastruktur yang paling di usulkan,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Jumat (22/2) usai menghadiri kegiatan Musrenbang di Kecamatan Arut Selatan.

    Usulan masalah Infrastruktur kata Bupati sejalan dengan program prioritas pembangunan daerah dimana Pemkab Kobar telah meletakkan tiga skala prioritas pembangunan yakni sektor pertanian dalam arti luas, sektor infrastruktur dan sektor pariwisata. Sehingga apa yang menjadi usulan dalam Musrenbang selaras dengan program prioritas.

    “Masukan dan saran selama Musrenbang adalah infrastruktur penghubung Desa dan Kecamatan, guna meningkatkan akses jalan penghubung selain kita Menganggarkan dari APBD juga menggerakan peran serta pihak ketiga melalui dana CSR, dan kita sudah melakukan hal itu sejak tahun 2017 telah dilaksanakan pembangunan jalan melalui dana konsorsium, hal itu akan kita lanjutkan kembali,” ujar Bupati Kobar.

    Bupati juga menambahkan infrastruktur menjadi skala prioritas karena hal itu penting dalam membuka keterisolasian wilayah yang ada di Kobar. Jika semua akses jalan telah terhubung maka secara otomatis akan mendongkrak perkembangan sektor lainnya.

    (Man/Beritasampit.co.id).