MB Ketapang Siap Pertahankan Gelar Juara

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang Kabupaten Kotim siap pertahankan juara pada Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD/MI tingkat Kabupaten yang akan digelar mulai 5 Maret mendatang.

    “Kami harapkan melalui kegiatan ini akan lahir peserta berkualitas yang mampu diandalkan untuk membawa nama harum kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” ujar Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Hasien, Wates Salem saat memberikan sambutan dihalaman SDN 3 MB Hulu, Sabtu (23/2/2019).

    Wates menegaskan bahwa peserta dari Kecamatan MB Ketapang ada yang pernah juara hingga tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Namun, belum beruntung ke tingkat nasional.

    Dia berharap tahun ini bisa mempertahankan prestasi tersebut. Apalagi Kecamatan MB Ketapang banyak melahirkan duta-duta berprestasi. “Diajang ini kami akan lakukan seleksi ketat supaya hasilnya nanti benar-benar berkualitas,” tegasnya.

    Sementara itu, Camat MB Ketapang, Sutimin mengingatkan kepada dewan juri hendaknya tidak asal memberikan nilai. Alasannya, Kecamatan MB Ketapang barometer siswa berprestasi.

    “Semoga hasilnya yang terbaik dan jadi juara tidak hanya tingkat kabupaten bahkan provinsi, nasional dan internasional,” ujar mantan Camat Kotabesi ini.

    Ketua panitia kegiatan Sajuri menjelaskan bahwa tujuan lomba selain agenda nasional juga untuk penyaluran dan penyeleksi bakat dan minat anak sehingga, lahirlah peserta unggulan yang akan mewakili ke tingkat kabupaten nantinya.

    “Jumlah peserta secara keseluruhan sekitar 282 orang dari 47 sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah yang ada di Kecamatan MB Ketapang,” katanya yang juga Kepala SDN 6 MB Hulu ini.
    (Ari/beritasampit)