Jaya Makmur Jadi Target Bulog, Ada Apa?

    KASONGAN – Desa Jaya Makmur, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan menjadi target dan perhatian serius dari pihak pemerintah pusat khususnya dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau disingkat Perum Bulog.

    Bulog yang merupakan sebuah lembaga pangan di Indonesia yang mengurusi tata niaga beras ini menganggap potensi pertanian yang ada di Katingan Kuala sangat besar untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

    Keseriusan ini nampak terlihat langsung dari kunjungannya ke Desa Jaya Makmur oleh Kepala Divisi Pengadaan Barang dan Jasa Bulog Pusat Jakarta, Slamet Zaini dan juga didampingi oleh Bupati Katingan Sakariyas beserta rombongan.

    Menurut Slamet, berdasarkan data yang dihimpunnya. Katingan Kuala sudah memiliki lahan pertanian sebanyak 7 ribu hektar. Hal ini tentu saja harus dikelola dengan baik untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

    “Kami dari pihak Bulog siap menampung hasil pertanian yang ada di Katingan Kuala,” ucap Slamet.

    Ia menambahkan, kesiapan dan keseriusan dari pihak bulog ini nampak dengan akan dibangunnya Gudang penampungan hasil pertanian di Katingan Kuala khususnya di Desa Jaya Makmur.

    Berita gembira ini tentu saja disambut baik oleh Bupati Katingan. Ia menyampaikan apresiasi kepada pihak bulog yang akan membangun gudang tersebut.

    “Kita patut berbangga, karena di Kalimantan Tengah belum ada gudang resmi dari Bulog. Mudah-mudahan pertama kali dibangun benar-benar di Katingan Kuala ini,” ucap Sakariyas dalam sambutannya.

    Pihak Pemda sendiri tambahnya sudah menghibahkan tanah seluas 2 hektar kepada pihak Perum Bulog sebagai tempat dibangunnya gedung penampungan hasil pertanian khususnya di Katingan Kuala.

    Seperti diketahui, Kunjungan Bupati Katingan dan pihak bulog tersebut juga dalam rangka panen raya di desa Jaya Makmur Katingan Kuala.

    Sementara itu, Kepala Desa Jaya Makmur Ahmad Wahyudi mengungkapkan rasa gembiranya akan dibangun gudang Bulog dilokasinya.

    Menurutnya ini berita gembira bagi warga Katingan bahwa Pemerintah Pusat melalui Bulog akan membangun gudang penampungan dan pengolahan yang siap menampung dan membeli padi hasil pertanian masyarakat di Kecamatan Katingan Kuala.

    (Maulana/Kawit.Beritasampit.co.id)