Polres Sukamara Akan Bentuk Satgas Bansos

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Memastikan Penyaluran bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dapat tepat sasaran Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk Satgas Bansos berdasarkan nota kesepakatan antara Kementerian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia.

    Pembentukan satgas ditingkat Polda Kalimantan Tengah telah dilaksanakan dan akan dilanjutkan untuk Polres Sukamara sehingga dapat melakukan pengaman dan pengawalan kegiatan penyaluran Bansos untuk mencegah penyelewengan.

    “Salah satu tujuannya untuk mengamankan jalannya pendistribusian bantuan sosial apapun bentuknya, bukan hanya PKH, kami siap mengamankan,” ucap Sulistiyono saat memantau penyaluran Bansos PKH disalah satu Bank di Sukamara, Selasa (26/2/2019).

    Kapolres juga menambahkan pengamanan dan pengawalan pendistribusian semua kegiatan Bansos, sudah tertuang dalam nota kesepahaman anatara Polri dan Kementrian Sosial.

    “Sehingga jika ada penyaluran bantuan sosial diharapkan tidak ada yang menyalahgunakan dan bisa tepat sasaran ke masyarakat yang berhak menerima,” terang Sulistiyono.

    Polres Sukamara saat ini tengah memproses untuk melakukan MoU dengan Pemerintah daerah Sukamara terkait pembentukan satgas Bansos yang akan melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian bantuan sosial.

    “Kita akan kerjasama dengan pemerintah Sukamara untuk pembentukan satgas saat ini masih proses,” tukas Sulistiyono.

    (enn/beritasampit.co.id)