Satpol Air Polres Sukamara Terima Kunjungan Anak SDIT

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Salah satu upaya Polri mendekatkan diri ke Masyarakat adalah dengan menerima kunjungan pelajar. Kali ini Pos Polisi Perairan Polres Sukamara yang mendapat kunjungan dari salah satu SD Islam Terpadu di Sukamara pada Selasa, (5/3/2019).

    Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono saat menerima para pelajar SDIT mengatakan bahwa anak-anak dikenalkan tentang tugas dan fungsi anggota Polri terutama polisi perairan.

    “Mereka juga dikenalkan dengan alat-alat keselamatan diatas kapal, selain itu mereka juga mengenal apa itu alat transportasi air seperti speed boat yang digunakan oleh polisi perairan saat berpatroli,” terang Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Selasa (5/3/2019).

    Selain mempelajari tentang polisi perairan, para siswa SDIT juga diajak melintasi sungai Jelai dengan menggunakan speed boat yang membuat anak-anak semakin bersemangat dalam mempelajari tentang polisi perairan.

    “Di Pos Polisi Perairan Polres Sukamara juga disediakan perpustakaan dengan berbagai macam judul buku, bagi masyarakat yang ingin menambah pengetahuan dipersilahkan untuk datang dan membaca buku di perpustakaan, seperti yang dilakukan oleh para siswa ini, selain mengenal polisi perairan mereka juga membaca di perpustakaan,” jelas Sulistiyono.

    (enn/beritasampit.co.id)