PWRI Gunung Mas Aktif Gelar Kegiatan

    Editor: Irfan

    KUALA KURUN – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Gunung Mas sejauh ini terpantau aktif melaksanakan kegiatan. Seperti senam lansia, arisan hingga pemeriksaan kesehatan.

    Ketua PWRI Gunung Mas, Dugie Pager mengatakan, pihaknya telah menetapkan kegiatan rutin berupa senam lansia, arisan dan pemeriksaan kesehatan.

    “Kegiatan itu dilaksanakan tiap tanggal 4 setiap bulannya di halaman rumah saya Jalan A Runting Kuala Kurun. Tujuan utamanya untuk mempererat tali persaudaraan dan mengajak para pensiunan PNS agar tetap seharlt dengan berolahraga,” ungkapnya, Rabu (6/3/2019).

    Menurut Dugie, program rutin tersebut juga sebagai wadah para lansia pensiunan pegawai untuk mengisi waktu luang dan berdiskusi.

    “Ini merupakan niat tulus kami semua untuk mendorong para pensiunan agar tetap menjaga kesehatan dan berkumpul satu sama lain,” katanya.

    Sejauh ini, jumlah anggota PWRI yang ada di Kecamatan Kurun mencapai 118 orang. Namun baru 68 orang diantaranya yang sudah terdata. Sedangkan 50 orang sisanya belum.

    “Biasanya sekitar 20 orang di Kecamatan Kurun yang aktif mengikuti kegiatan. Saya berharap, ke depan semakin banyak pensiunan yang bergabung dengan PWRI Gunung Mas,” harap Dugie.

    (agg/beritasampit.co.id)