Jalin Kebersamaan, Bupati Kapuas Silaturahmi ke Umat Hindu Bali Basarang

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ary Egahni dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersilahturahmi ke rumah-rumah warga Hindu Bali yang ada di wilayah Kecamatan Basarang, Jumat (8/3/2019).

    Kunjungan silaturahim dalam rangka Perayaan Nyepi 2019 Tahun Baru Saka 1941.

    Dalam kunjungan itu, Ben Brahim beserta rombongan disambut dengan penuh keakraban dan kekeluargaan oleh para tokoh Hindu Bali serta warga Hindu Bali di Kecamatan Basarang. Diantaranya Ketua Adat Di Banjar Bakti Dharma Lunuk Ramba Wayan Same dan Ketua PHDI (Parisadha Hindu Dharma Indonesia) Kecamatan Basarang Wayan Sindra MPd.

    Ben mengatakan, kedatangan pihaknya merupakan wujud dari rasa kebersamaan dan toleransi serta untuk menjalin silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di Kabupaten Kapuas, sehingga dapat membawa harmoni dan kedamaian bagi seluruh masyarakat.

    “Dengan adanya tali silahturahmi yang sudah terjalin diharapkan dapat diwujudkan semakin erat antara pemerintah daerah dengan rakyatnya. Juga ebagai bentuk perhatian pada Umat Hindu Bali serta semua pemeluk agama yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas untuk dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya,” tutrnya.

    Kunjungan tersebut juga merupakan puncak perayaan Hari Raya Nyepi, pasalnya satu hari sebelum dilaksanakan kunjungan, pada hari Kamis (7/3/2019) lalu umat Hindu tidak melaksanakan aktifitas atau kegiatan apapun hanya beribadah dan mensucikan diri.

    “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas, selamat merayakan Hari Raya Nyepi kepada seluruh umat Hindu Bali,” ungkap Ben.

    Kemudian ia mengajak seluruh umat Hindu Bali yang ada di Kapuas untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun daerah demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

    (irfan/beritasampit.co.id)