Massa Serbu Kantor DPRD Sukamara?? Ini Kata Kapolres

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengharapkan kondisi aman dan kondusif diwilayah Sukamara selama pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilu legeslatif yang akan digelar pada 17 April 2019.

    “Kami melakukan berbagai kegiatan dalam rangka untuk lancar dan amannya pelaksana pemilu sudah sesuai dengan prosedur, dan ini merupakan bentuk dari pelayanan kami kepada masyarakat Sukamara,” terang Sulistiyono usai Simulasi Sispam kota, Jumat (8/3/2019).

    Menurutnya, pihaknya menginginkan wilayah Kabupaten Sukamara tetap dalam keadaan aman, damai dan tenteram.

    Saat disinggung jika saat pelaksanaan pemilu terjadi situasi yang tidak diharapkan, Kapolres Sukamara mengungkapkan bahwa akan melakukan langkah sesuai dengan prosedur yang diharapkan dapat membuat situasi kembali kondusif.

    Sebagai persiapan dalam menghadapi pemilu Polres Sukamara melakukan simulasi sistem pengamanan kota dengan skenario massa menyerbu Kantor DPRD Sukamara untuk memprotes pelaksanaan pleno KPU.

    Sulistiyono mengatakan pihaknya melibatkan seluruh personil yang berjumlah 264 personil dalam melakukan Sispam kota saat pelaksanaan pemilu.

    “Kita kerahkan seluruh kekuatan dalam kegiatan ini, jadi seluruh personil mengikuti latihan sehingga semuanya terlatih saat melaksanakan pengamanan pemilu,” terang Sulistiyono.

    (enn/beritasampit.co.id)