Ibram Alfani Janjikan ‘Warna Baru’ di DPRD

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN – Program yang dihasilkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar), selama ini dianggap belum maksimal. Hal itu diungkapkan oleh Ibram Alfani salah satu kader Partai Gerindra yang juga masuk dalam daftar Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kobar, kepada beritasampit.co.id, Senin 11 Maret 2019.

    Atas dasar itu, Ibram Alfani memilih ikut bertarung dalam perebutan kursi di DPRD Kobar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. Kader partai besutan Prabowo Subianto ini bahkan mengaku sdah menyiapkan program andalan yang alan dilakukan jika terpilih jadi legislator nantinya.

    Untuk meningkatkan pembangunan di Kobar kata dia, memerlukan berbagai pemikiran yang cemerlang, nyata dan berdaya guna dari berbagai kalangan, termasuk yang sudah menjadi wakil rakyat di DPRD.

    “Saya kalau terpilih menjadi Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Kobar, akan menciptakan program yang bisa meberikan ‘warna baru’ di DPRD nantinya,” jelasnya.

    Salah satu program andalan Ibram Alfani adalah mendirikan rumah aspirasi. “Karena selama ini belum pernah ada anggota dewan mendirikan sendiri rumah aspirasi, padahal dana aspirasi setiap anggota dewan jumlahnya cukup banyak,” kata Ibram Alfani.

    Menurut Ibram Alfani,dengan mendirikan Rumah Aspirasi bukan hanya menampung aspirasi atau keluhan masyarakat. “Tapi saya akan memberi jawaban kepada masyarakat, dengan memberikan penyuluhan dan langsung membentuk kelompok tani, yang modalnya dari dana aspirasi anggota dewan,” ujarnya.

    Ditambahkan Ibram, berbagai keluhan yang sering didengar dari masyarakat perdesaan antara lain seputar sulitnya mengembangkan pertanian, peternakan dan perikanan.

    “Nah nati di Rumah Aspirasilah saya akan membentuk berbagai kelompok tani, yang membidangi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan rakyat. Jadi bukan hanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saja yang harus dan bisa membina, membentuk kelompok tani masing-masing anggota dewanpun harus bisa membentuk kelompok tani,” ungkap Ibram Alfani yang juga seorang Jurnalis dan LSM di Kabupaten Kobar. (Man/beritasampit.co.id)