Satgas Pamtas 643, Kembali Terima Senjata Api Dari Masyarakat

    SANGGAU-Danpos Segumun, Letda Inf Yopy Prasetyo terima penyerahan 2 pucuk senjata rakitan laras panjang oleh warga atas nama Natus (38) dari Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

    Demikian dikatakan Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Agung Prihanto dalam pers rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id yang dikirim via email redaksi, Sabtu (16/3/2019) malam.

    Menurut Mayor Inf Agung Prihanto, berdasarkan laporan dari Danpos Segumun, Letda Inf Yopy Prasetyo, senjata rakitan tersebut diserahkan secara suka rela dari saudara Natus (38).

    Sebelumnya, Danpos Segumun melaksanakan patroli kesehatan Door to Door dan Anjangsana ke Dusun Segumun. Pada saat itu Danpos Segumun beserta anggota kesehatan melaksanakan sosialisasi kesehatan sekaligus anjangsana ke masyarakat.

    “Dalam kegiatan tersebut Danpos berbincang dengan warga setempat dan salah seorang warga menginformasikan bahwa di rumah saudara Natus masih menyimpan 2 pucuk Senjata rakitan laras panjang,” jelasnya.

    Keesokan harinya, ucap Mayor Inf Agung Prihanto, Danpos bersama anggota kesehatan mendatangi rumah saudara Natus untuk melaksanakan pendekatan. Melalui sosialisasi kesehatan dan jaminan rasa aman, sekaligus menyampaikan tentang masalah kepemilikan senjata api itu berbahaya baik sendiri maupun keluarga, apalagi tanpa izin termasuk ilegal.

    Foto Ist: Pemeriksaan kesehatan

    “Dari apa yang disampaikan Danpos saudara Natus sadar akan bahaya tersebut dan menyampaikan masih menyimpan senjata api dan akan menyerahkan kepada Pos Segumun dengan harapan Satgas Pamtas bisa berlanjut memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah perbatasan khususnya Dusun Segumun,” ucapnya.

    Untuk saat ini, 2 pucuk senjata rakitan laras panjang tersebut telah diamankan di Pos Segumun Satgas Yonif 643/Wns dan akan diserahkan ke Pos Koki SSK III Sei Daun sebagai laporan.

    (gra/beritasampit.co.id)