Tercatat 3 Kali Kebakaran di Katingan, Api Mengamuk Kembali di Desa Hampalit

    Editor : Maulana Kawit

    KASONGAN – Kobaran api kembali terjadi di desa Hampalit (Kereng Pangi), Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Kebakaran yang diketahui terjadi sekira pukul 10.35 Wib di jalan Pelita I, RT 25 Desa Hampalit ini mengahuskan dua buah barak dan satu rumah milik warga setempat.

    Kobaran api dengan mudah melahap rumah warga yang bangunanya terbuat dari kayu, nampak terlihat puluhan warga sempat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya sambil menunggu tim pemadam kebakaran (Damkar) turun kelapangan.

    Dilokasi kejadian Zulkipli (25) warga Hampalit mengatakan dirinya juga terkejut mendengar suara teriakan minta tolong ada kebakaran.

    “Saya tadi terkejut juga, ada orang teriak minta tolong. Kebakaran..,Kebakaran,” Kata Zulkifli menirukan terikan warga.

    Selain itu menurut Zulkipli saat dirinya tiba di lokasi kejadian kobaran api dan kepulan asap tebal menyelimuti rumah yang hampir hangus terbakar.

    “Tiga (3) rumah terbakar, terdiri dari dua barak dan satu rumah, selain itu ada satu motor dan satu mesin alkon terbakar saat saya liat tadi,” jelasnya.

    Hingga sekarang belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab kebaran dan berapa jumlah kerugian yang dialami korban, namun dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

    Untuk diketahui telah tercatat sebanyak 3 kali kebakaran di Bulan ini, Pertama kejadian yang menghanguskan 9 rumah di Komplek Perumahan Gadang, Kota Kasongan. Kemudian Si jago merah ngamuk lagi di Kabupaten Katingan, Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB di Jalan Nusantara 2, Komplek Pasar Kereng Pangi. Dan terakhir terjadi hari ini di jalan Pelita I, RT 25 Desa Hampalit.

    (Ar/Beritasampit.co.id)