Terpopuler: Pembantaian Jemaah Masjid Seret Ketum PPP Hina Suku Tertentu Diburu Polisi

1787
KORUPSI:IST/BS--Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring giat operasi tangkap tangan ( OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama 4 orang lainnya.

PALANGKA RAYA-Dalam tiga hari, berita luar dan dalam negeri yang terpopuler versi beritasampit.co.id sebagaimana dibetitakan oleh sejumlah media online.

Terpopuker pertama berita terkait penembakan di Masjid New Zealand. Pelakunya diketahui bernama Brenton Tarrant asal Ausralia.

Teror di dua Masjid tersebut menewaskan sedikitnya 49 orang. Sekarang pelaku telah ditanhkap oleh polisi setempat dan didakwa hukuman seumur hidup.

Terpopuler kedua, ditempati berita Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring giat operasi tangkap tangan ( OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama 4 orang lainnya.

Baca Juga:   Giliran Singkawang Mendapatkan Kunjungan Kerja "Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pilkada" oleh Pangdam dan Kapolda 

Tokoh politik yang akrap dengan sapaan Romy ditangkap di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Pria yang dikenal millenial ini ditangkap atas tuduhan menerima suap terkait promosi jabatan di Kementrian Agama, mulai dari pusat hingga daerah.

Menempati berita terpopuler kegita, terkait dengan ujaran kebencian atau pelecehan terhadap suku tertentu yang dilakukan oleh pemilik akun facebook @Maman Rahman Apek yang kemudian diganti dengan akun baru @Chieman MociMoci.

Dari enam judul berita (News Headline) yang tayang di laman website beritasampit.co.id, rata-rata dibaca atau dikujungi lebih dari 23.297 pembaca.

Baca Juga:   Keputusan Pemindahan Ibu Kota RI, Gubernur Kaltim: Kita Serahkan Pada Negara

Kasus dugaan ujaran kebencian terhadap suku di Kalimantan ini sudah dalam penyelidikan pihak kepolisian setelah dilaporkan oleh aktivis Aliansi Dayak Bersatu (ADB) ke Polda Kalteng.

(gra/beritasampit.co.id)