Pemilu 2019, Jangan Sampai Mau Cepat Tapi Bermasalah

    KASONGAN – Camat Katingan Kuala, H Surianto meminta kepada pihak penyelenggara pemilu di wilayah Katingan Kuala mulai dari KPPS, PPS maupun PPK agar berhati-hati dalam melaksanakan tahapan pemilu 2019. Mengingat pemilihan ini sangat berbeda sekali dengan pemilu yang sudah dilaksanakan sebelum-sebelumnya.

    Demikian yang disampaikannya saat pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penyusunan DPTb tahap 2 pada Pemilu tahun 2019 di tingkat PPK Katingan Kuala bertempat di Aula Kecamatan Katingan Kuala, Pegatan, Senin (18/3/2019).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Katingan Kuala, Ipda Bahrul Ilmi, S Sos, Ketua PPK Katingan Kuala, Supian Nornasrun, SH, Danramil, Perwakilan Panwascam serta anggota PPS se-Katingan Kuala.

    Ia juga menambahkan, Pemilu 2019 kali ini tidak hanya memilih pimpinan lembaga eksekutif (Presiden dan Wakil Presiden) tetapi juga secara bersamaan memilih anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Artinya akan ada 5 lembar kertas suara yang akan dicoblos oleh pemilih yang sudah ditetapkan oleh KPU.

    “Disinilah penyelenggara pemilu harus cermat, tepat dan sesuai prosedur yang sudah dibuat berdasarkan panduan pemilu,” terang H Surya panggilan akrabnya.

    Ia juga mengingatkan kepada penyelenggara pemilu agar jangan sampai ada pengaduan-pengaduan terhadap pelaksanaan pemilu dilapangan baik dari saksi, panwas maupun lembaga-lembaga lainnya.

    Karena, menurutnya selama ini penyelenggaraan pemilu untuk Katingam Kuala berjalan dengan lancar tanpa ada pengaduan ataupun pelanggaran-pelanggaran pemilu.

    “Apabila terdapat hal-hal kurang meragukan, cepat saling berkoordinasi yang baik,” terangnya.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)