Ketua DPRD Sukamara : RSUD Sukamara Harus Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

741
Ketua DPRD Sukamara,Eddy Alrusnadi

Editor: A Uga Gara

SUKAMARA – Ketua DPRD Sukamara, Eddy Alrusnadi mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara yang akan melakukan akreditasi ulang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Pasalnya pihaknya selama ini masih melihat pelayan terhadap pasien masih belum optimal.

“Kalau dari segi bangunan rumah sakit sudah cukup memadai, namun dari segi pelayanan terhadap pasien masih harus tingkatkan,” ucap Eddy Alrusnadi di ruang kerjanya, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, dengan terus meningkatkan pelayanan maka akan semakin menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Sukamara.

Baca Juga:   Penanganan Ketenagakerjaan Di Sukamara Belum Maksimal

“Dengan akreditasi ini seperti evaluasi untuk bisa lebih lagi dalan melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien, agar tidak ada lagi pasien yang minta di rujuk selagi masih bisa ditanyai oleh pihak rumah sakit,” terang Eddy.

Sebelumnya, Dirut RSUD Sukamara, Eflin Sianipar mengatakan bahwa RSUD Sukamara telah mendapat prwdikat akreditasi tiga tahun lalu dan akan dilakukan akreditasi ulang tahun ini.

“Kan Akreditasi ini per tiga tahun dan setiap tahun Rumah Sakit disurvei, untuk diketahui apakah dilaksanakan atau tidak sama dengan evaluasi,” ujar Eflin, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga:   Orangtua Bercerai dan Menikah, Adik Bili Jadi Tersangka Pencurian

Menurutnya, tim Akreditasi rumah sakit terus menyurvei dan memerifikasi terhadap mutu jaminan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan RSUD Sukamara untuk memastikan mutu yang diberikan sudah sesuai dengan hasil penilaian.

RSUD Sukamara telah melakukan pembenahan dan perbaikan yang harus dilakukan terhadap kekurangan yang ditemukan saat penilaian akreditasi sehingga bisa tercapai sesuai dengan standar yang ditentukan.

“Kita terus lakukan pembenahan dan perbaikan, dan ini akan kami lakukan secara bertahap,” tukas Eflin Sianipar.

(enn/beritasampit.co.id)