SDN Mendawai 3 Berpeluang Ikuti Asean Eco School 

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa SDN Mendawai 3 memiliki peluang besar mewakili Indonesia untuk dapat berkompetisi dalam program Adi Wiyata tingkat Asean yaitu Asean Eco School.

    “Programnya bernama Asean Eco School merupakan program yang telah disepakati negara di Asean terkait dengan program lingkungan di sekolah dan beberapa negara di Asean telah menyepakati program ini,” ujar Rendy Lesmana, Rabu (20/3/2019).

    Menurutnya, program Asean Eco School ini dikhususnya bagi sekolah yang telah mendapat penghargaan Adi Wiyata Mandiri dan SDN Mendawai 3 memiliki kesempatan untuk diusulkan mengikuti program tersebut ditingkat Asean.

    “Tidak menutup kemungkinan SDN Mendawai 3 ini bisa bersaing dengan sekolah yang ada di negara-negara Asean, karena saya melihat ada potensi di sekolah itu,” ucap Rendy.

    “Harapannya, program ini bisa menular ke sekolah-sekolah lain, tidak hanya sekolah di dalam kota, tapi juga sekolah yang ada di Kecamatan lain,” tukas Rendy

    SDN Mendawai 3 merupakan sekolah yang membawahi beberapa sekolah di Sukamara dalam program Adi Wiyata.

    Sekolah tersebut tercatat telah mendapatkan menyabet beberapa kali penghargaan Adi Wiyata tingkat provinsi dan berhasil mewakili Sukamara di tingkat nasional hingga akhirnya mendapat penghargaan Adi Wiyata Mandiri.

    “Selain membawahi SDN Pudu Rundun dalam program Adi Wiyata ini SDN Mendawai 3 juga membawahi SMPN 3 Sukamara dan SMKN 1 Sukamara dan salah satu keberhasilannya adalah piagam Adi Wiyata tingkat Provinsi Kalteng yang diraih SDN Pudu Rundun,” tukas Rendy.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Previous articleBupati Minta Parpol dan Caleg Getol Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019
    Next articleTerkait UNBK, Komputer hingga Mental Peserta Dipastikan Siap 100 Persen