Jelang Pemilu 2019, KMHDI Kalteng Gelar Aksi Damai

863
AKSI DAMAI: PD KHMDI Kalteng saat menggelar aksi damai di halaman istana Isen Mulang Palangka Raya, Jumat (22/3/2019).

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Pengurus Daerah Kerukunan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar aksi damai dengan mengusung tema “Demokrasi Pancasila, untuk Pemilu Demokratis”.

Aksi tersebut digelar di halaman Istana Isen Mulang di Palangka Raya, pada Jum’at (22/3/2019) pagi di Palangka Raya dengan massa aksi sebanyak 30 orang. Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Sementara itu saat diwawancarai awak media, koordinator lapangan aksi damai Yongki Agustar mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan aksi serentak yang digelar tidak hanya di Kalteng saja namun didaerah lainnya.

Baca Juga:   Sambut Tahun Baru 2018, Pedagang Terompet Padati Bundaran Besar Palangka Raya

“Tujuan dari aksi damai ini diantaranya adalah bersama-sama membangun demokrasi yang berlandaskan Pancasila, selain itu kita juga menolak politik transaksional dan menolak hoax,” ucap Yongki.

Selain itu dalam aksi damai tersebut pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder-stakeholder khususnya yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah agar bersama-sama menyuarakan pemilu damai seperti salah satunya yang pihaknya lakukan dalam aksi damai tersebut.

“Golput itu tidak baik meskipun merupakan suatu pilihan, karena itu dengan berpartisipasi dalam pemilihan umum akan menentukan arah bangsa. Karena politik itu penting dan memegang hajat hidup orang banyak,” tutup Yongki.

Baca Juga:   Rencana Demo Susulan Dibatalkan Kenapa Ya?

(apr/beritasampit.co.id)