Penyusunan Materi USBN SD/MI di Gumas Libatkan Banyak Pihak

    Editor: Irfan

    KUALA KURUN – Penyusunan indikator, naskah, dan telaah soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar/Madrasah ibtidaiyah (SD/MI) tahun pelajaran 2018/2019 libatkan banyak pihak.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas H Muhamad Rusdi melalui sekretarisnya Brikson menuturkan, pihak yang terlibat yakni para koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan, kepala sekolah, dan para guru.

    “Kita kumpulkan untuk menyusun naskah soal USBN SD/MI. Sehingga diharapkan hasilnya nanti memiliki bobot dan berkualitas,” ujar di Aula Hotel Lising, belum lama tadi.

    Pada tahun ajaran 2018/2019 ini, sebanyak 176 sekolah jenjang SD/MI bakal melaksanakan USBN dengan total peserta sebanyak 2.340 orang atau murid.

    “Rinciannya, 170 SD Negeri berjumlah 2.194 orang, SD swasta empat sekolah dengan jumlah 79 orang, MI Negeri satu sekolah dengan jumlah 30 orang, dan MI swasta satu sekolah dengan jumlah siswa 37 orang,” jelasnya.

    Koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan diminta, segera melakukan pelbagai persiapan jelang USBN. Pedomani POS penyelenggaraan USBN sebagai pijakan, dan pedomani petunjuk teknis (juknis) USBN.

    “Pelaksanaan USBN jenjang SD/MI sangat penting, maka dari itu kita bersama-sama menjalin koordinasi dan selalu bekerjasama. Sehingga pelaksanaan USBN nanti berjalan dengan baik dan lancar, serta memenuhi harapan kita,” ujarnya.

    Kegiatan itu diharapkan, mampu mencapai komitmen pelaksanaan USBN sesuai ketentuan yang berlaku, keterpaduan meningkatkan hasil kelulusan yang berkualitas, serta diperolah data peserta ujian yang akurat.

    (adn/beritasampit.co.id)