Netralitas TNI Pada Pilpres dan Pileg Tahun 2019

    SINTANG – Membangun demokrasi dan profesionalisme prajurit, Kodim 1205/Sintang menggelar Sosialisasi Netralitas TNI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, di Aula Makodim 1205/Stg Jln Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Kamis, 28/03/2019.

    Sebanyak 100 orang personel Kodim 1205/Stg mengikuti sosialisasi dengan tema “Melalui pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu Baik Pileg Maupun Pilpres dan Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu yang Luber dan Jurdil di Seluruh Wilayah NKRI”.

    Kapten Inf Kardimin selaku pemberi materi mengatakan, kegiatan Sosialisasi Netralitas TNI dalam Pemilu Pilpres dan Pileg bertujuan agar prajurit dapat bersikap Netral pada penyelenggaraan Pemilu dengan tidak mendukung salah satu kontestan/calon, dan bijak dalam menggunakan Medsos.

    Selain itu, seluruh anggota akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam tugas pengamanan, untuk itu prajurit harus mematuhi aturan hukum dan menghindari pelanggaran sekecil apapun, serta memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu, pungkasnya.

    (rls/Beritasampit.co.id)