Juara, Target Desa Karitak di Lomba Desa se Kalteng

756
Kepala Desa Tariak, Rodi Asser beserta perangkatnya ketika foto bersama di depan kantor desa, Sabtu (30/3/2019).

Editor: Akhiruddin

KUALA KURUN – Desa Karitak Kecamatan Kurun menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Gunung Mas pada lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019.

Desa Karitak nantinya bakal berkompetisi bersama empat desa unggulan lainnya, yakni dari Kabupaten Katingan, Kapuas, dan Pulang Pisau.

Kepala Desa Tariak, Rodi Asser mengatakan, pada lomba desa tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2019 yang digelar beberapa waktu lalu, desanya keluar sebagai juara dan berhak mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi.

Baca Juga:   Jembatan Menuju Kantor Desa Regei Lestari Akan Segera Dibangun

“Dengan terpilihnya Desa Karitak sebagai juara, saya bersama seluruh perangkat desa mengucapkan terima kasih banyak. Sekarang kami sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba desa tingkat Kalteng,” ungkapnya, Sabtu (31/3/2019).

Target yang dipatok desanya pada lomba tersebut tidak muluk-muluk, yakni cukup masuk tiga besar. Kendati begitu, pihaknya tetap bekerja keras untuk menunjukan berbagai potensi yang ada dengan maksimal.

“Apapun yang kami dapatkan dilomba desa tingkat kabupaten maupun provinsi nanti, saya berharap bisa memotivasi semua perangkat desa dan masyarakat Tariak,” imbuhnya.

Baca Juga:   ​Hore..Desa Kenyala Terima Bantuan Dana Pengadaan Angkutan Sekolah

Rodi Asser mengakui, jika masih ada beberapa hal yang musti segera dibenahi jelang penilaian. Contohnya seperti kebersihan lingkungan, kondisi jalan, melengkapi infrastruktur, sarana dan prasarana pendukung, dan lain sebagainya.

“Saya berharap warga Desa Tariak juga ikut mendukung, sebab tim penilai dari provinsi akan datang langsung ke sini. Untuk tanggalnya saya belum tahu yang jelas dilaksanakan bulan April nanti,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)