Apa Kata Bupati Kobar di Hari Raya Nyepi ?

    PANGKALAN BUN– Ratusan umat Hindu Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara Dharmasanti di Gedung DPRD Kabupaten Kobar pada hari Minggu (31/3/2019).

    Acara tersebut dalam rangka Memperingati Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1941. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kobar, Ketua DPRD Kobar, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kobar , Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kobar serta tokoh agama Hindu Kobar.

    Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh umat Hindu yang ada di Kobar, berharap hari raya Nyepi tahun ini mampu memberikan makna membawa kedamaian, kebahagiaan dan ketenteraman bagi umat Hindu yang merayakannya.

    “Seluruh umat beragama di Kobar senantiasa dapat menjalankan ibadahnya dengan rasa aman dan nyaman. “ Inilah komitmen kami, bahwa seluruh umat beragama dapat menjalankan kegiatan keagamaan dengan nyaman, sehingga berdampak terhadap kualitas spiritual para pemeluk agama,” kata Hj. Nurhidayah.

    Keharmonisan dan kedamaian yang dirasakan oleh umat Hindu di hari raya Nyepi, juga ditularkan ke dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam rangka menjaga kondisi yang kondusif di lingkungan masing-masing, demi terwujudnya suasana harmonis di Kobar. Papar Nurhidayah.

    (man/beritasampit.co.id)