Eddy Raya Samsuri : Hidup Bersih Bukan Pada Penilaian ‘Adipura’

    BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri ST sebutkan, hidup bersih bukan hanya terlihat pada penilaian piala ‘Adipura’ saja.

    Namun hidup bersih itu, harus dijalani masyarakat saat melakukan aktivitas setiap harinya. Sebab, kebersihan itu merupakan modal yang utama dalam membangun Kabupaten Barsel ini.

    “Sehingga, pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar apabila masyarakat juga ikut mendukung akan budaya bersih dan sehat, tersebut,” kata Eddy Raya Samsuri kepada beritasampit.co.id disela-sela kegiatan Rapat Kerja belum lama ini.

    Orang nomor satu di Bumi Dahanai Dahanai Tuntung Tulus ini berharap, bagi seluruh lapisan masyarakat Barsel agar bisa lebih membudayakan kebersihan.

    Serta, bersama-sama mendukung dalam hal kemajuan pembangunan Kabupaten Barsel.Dengan terciptanya budaya bersih, maka pola hidup sehat akan didapatkan sehingga dengan terciptanya masyarakat yang sehat.

    “Tentu sangat, mendukung dalam program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kita,” terangnya.

    Selain itu pula, dengan membiasakan budaya hidup sehat dalam aktifitas sehari-hari tentunya juga akan berdampak pada kebersihan lingkungan sekitar.

    “Seperti, hal kecil yang dilakukan selalu membuang sampah pada tempatnya,”jelasnya.

    “Kabupaten Barsel sendiripun, juga sangat berharap bisa meraih piala ‘Adipura’ namun hal tersebut bisa tercapai. Dengan adanya, dukungan dari masyarakat yakni selalu membudayakan hidup sehat dan membiasakan kebersihan lingkungan,” pungkas Eddy Raya Samsuri.

    (ded/Beritasampit.co.id)