Anggota Dewan Ini Ajak Orangtua Perhatikan Pendidikan Anak

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Wiliam Novetra mengingatkan para orangtua supaya jangan sampai tidak menyekolahkan anak minimal hingga lulus sekolah lanjutan tingkat atas atau SLTA.

    “Diharapkan kepada para orangtua supaya benar-benar memperhatikan pendidikan anak. Jangan biarkan anak-anak tidak sekolah,” ujar Wiliam, Kamis (4/5/2019).

    Menurut politisi Demokrat itu, pemerintah pusat dan daerah sangat serius memperhatikan masalah pendidikan. Mengingat pendidikan merupakan salah satu kunci kemajuan dan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

    “Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah menggratiskan pendidikan hingga lulus SMA/sederajat,” cetusnya.

    Dia juga mengakui, saat ini memang program berjalan masih sebatas wajib belajar 9 tahun dari Pemkab Kotim, namun tidak menutup kemungkinan jadi 12 tahun, meski status pengelolaan SMA atau SMK ditangani Pemerintah Provinsi.

    Menurutnya pendidikan sudah seharusnya memang diutamakan, karena salah satu sumber persoalan di bangsa ini adalah kemiskinan. Dimana kemiskinan ini berawal dari pendidikan.

    Dengan harapan, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur bisa sekolah minimal sampai lulus SMA. Bahkan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga bisa bersaing di dunia kerja.

    (drm/beritasampit.co.id)