Peringati HUT ke-73, Ketua Persit KCK Cabang L Dim 1206/Psb Pimpin Ziarah Rombongan

    Editor: A Uga Gara

    KAPUAS HULU–Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke-73, Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb dan Persit KCK ranting 4 Yonif R 644/Wls, melaksanakan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang, Jalan Lintas Utara, Kecamatan Putusibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Selasa kemarin.

    Pelaksanaan ziarah rombongan dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb, Ny. Basyaruddin. Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu taman makam dan dilanjutkan tabur bunga diatas makam para pahlawan.

    Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb, Ny. Basyaruddin disela kegiatan menyampaikan, ziarah rombongan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana.

    Lanjutnya, kegiatan tersebut sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kemerdekaan Republik Indonesia, hingga kita rasakan sampai saat ini, semua ini berkat pejuangan para pahlawan kesuma bangsa.

    Selain itu, kegiatan ziarah rombongan bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Juga, untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya,” pungkas Ny. Basyaruddin.

    (rls/beritasampit.co.id)