PNS Selalu Jadi Sorotan, Namun Jadi Pilihan Utama

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selalu menjadi sorotan, namun status tersebut masih menjadi pilihan utama gi sebagian besar masyarakat.

    Salah satu alasannya, lanjut Windu Subagio adalah karena upah yang tetap, hal itu membuat persaingan untuk menjadi PNS semakin ketat.

    “Karena itu bagi yang telah menerima Surat Keputusan Bupati tentang pengangkatan CPNS ini harus benar-benar bersyukur dan menjalankan kewajiban sebagai pelayan Publik,” kata Windu Subagio usai menyerahkan SK pengangkatan 218 CPNS lingkup Pemkab Sukamara, Rabu (10/4/2019).

    Windu Subagio juga menekankan agar seluruh CPNS Kabupaten Sukamara yang telah menerima SK pengangkatan untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku ASN yang harus melekat.

    “Karena keberhasilan sangat tergantung pada kemauan untuk mengoptimalkan tugas yang telah diberikan,” ucapnya.

    Setidaknya ada 218 orang CPNS di lingkup Pemerintah Daerah Sukamara menerima SK pengangkatan dari Bupati Sukamara.

    “Jumlah formasi untuk Kabupaten Sukamara itu 247 formasi dengan rincian yaitu pelamar umum sebanyak 240, formasi khusus rehabilitasi sebanyak 2 dan formasi khusus cumlaude atau lulusan terbaik sebanyak 5,” ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara, Ahmad Zunani.

    Menurutnya, saat pendaftaran CPNS dibuka jumlah peserta mencapai 1.379 berkas pendaftar.

    (enn/beritasampit.co.id)