Sakariyas Minta Camat Buat Portal Jalan Desa Samba Bukumpai-Samba Katung, Ini Alasannya?

    Editor: Irfan

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas SE meminta camat agar membuat portal jalan desa Samba Katung – Samba Bakumpai, di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

    Hal itu agar jalan trasportasi darat di sana tidak bisa dilewati kendaraan, seperti truk-truk yang bermuatan besar yang dapat mengakibatkan jalan menjadi rusak parah.

    “Saya tidak mau lagi ada truk-truk yang lewat Samba Katung – Samba Bakumpai melalui jalan desa itu. Saya minta nanti camat buat portal supaya jangan ada truk yang membawa kayu lawat jalan desa. Jalan kabupaten sudah rusak akibat membawa muatan lebih, apa saya mau ngamuk-ngamuk seperti bupati di luar sana,” tegas Bupati Sakariyas kepada sejumlah wartawan usai membuka pelaksanaan rapat evaluasi penerimaan pendapatan daerah Kabupaten Katingan semester II tahun 2018 dan triwulan I tahun 2019, di gedung Salawah Kasongan, Kamis (11/4/2019).

    Lanjut mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, bahwa pemerintah Kabupaten Katingan sudah menyiapkan dana sebesar Rp5 Miliar untuk pemeliharaan jalan.

    Uang sebanyak itu, menurutnya kenapa tidak bangun jalan saja, karena jika tidak dianggarkan untuk pemeliharaan dan adanya kejadian jalan rusak, masyarakat pasti akan ribut karena apabila tidak diperbaiki oleh pemerintah daerah. Padahal tidak seperti itu.

    “Namun jika diperbaiki, mana pernah masyarakat yang ada mengatakan terimakasih kepada bupati karena pemerintah daerah telah memperbaiki jalan ini, kan tidak ada,” singkatnya.

    (ar/beritasampit.co.id)