Mendulang Rupiah dari Kanvas Lukisan

267
Joni

Editor: Akhiruddin

PANGKALAN BUN – Kreatifitas bisa menjadi pundi rupiah jika dijadikan sebagai peluang. Hal itu dilakukan oleh Joni, warga Kotawaringin Timur yang mencari keberuntungan dengan menjual kanvas lukisan yang siap diwarnai.

Sasarannya adalah anak anak disetiap keramaian sepeti kampanye partai atau caleg selama ini. Anak yang memiliki hoby mewarnai bisa melatih kemampuannya di atas kanvas yang disiapkan Joni.

Tarifnya pun cukup merakyat, yakni hanya dengan Rp 20 ribu, sudah bisa mendapatkan kesempatan untuk mewarnai sejumlah gambar yang sudah disiapkan.

Baca Juga:   Ketua DPRD Kobar: Kebijakan Pemkab Sleman Perlu Diadopsi Pemkab Kobar, Apa Yang Diadopsi ?

Tidak hanya sekedar mewarnai, tapi peserta juga bisa membawa pulang hasil karyanya. “Kalau sudah diwarnai, dibawa pulang sebagai kenang-kenangan,” kata Joni kepada beritasampit.co.id.

Joni mengakui kalau usaha itu baru saja ditekuninya. “Namun hasilnya lumayan untuk menuambung hidup di perntauan,” kata pria bersarah Padang, Sumatera Barat tersebut.

Sementara Ibu Ina, warga Pangkalan Bun, mengaku senang dengan adanya usaha tersebut. Bahkan dia memboyong dua anaknya untuk mengasah kemampuannya dibidang seni. “Saya senang Pak,ada usaha semacam ini bisa mendidik anak anak,” jawab Ina, saat dibincangi beritasampit.co.id. (man/beritasampit.co.id).