Pemuda Ini Ajak Generasi Millenial Gunakan Hak Pilih

    KUALA KAPUAS – Semua pemilih pemula atau pemilih millennial di Kabupaten Kapuas diharapkan untuk menggunakan hak politiknya pada pesta demokrasi Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

    Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas Tommy Saputra dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id, Senin (15/4/2019).

    Ia juga mengajak kepada generasi millennial dan pemilih muda untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019. Menurut Tommy, dengan menggunakan hak pilih, maka generasi millennial dapat memilih presiden dan legislatif.

    Masih kata dia, Pemilu 2019 saat yang tepat untuk menentukan nasib negara dan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan. Mari gunakan hak suara dengan bijak. Jangan golput, karena golput bukanlah sebuah solusi.

    “Mari kita doakan agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan sesuai asas pemilu, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi rakyat kali ini berlangsung, aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, SARA, dan politik uang,” ungkap Tommy.

    Kemudian ia juga menghimbau kepada generasi milenial dan pemilih muda tidak cuek dengan urusan politik.

    “Karena kebijakan dalam jangka panjang akan ditentukan oleh hasil Pemilu kali ini. Dan generasi milenial sangat menentukan siapapun yang akan terpilih dalam Pemilu nanti”. “Betapa pemilih milenial memiliki peran strategis dan ikut menentukan,” katanya.

    Pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini mengingatkan agar semua pemilih pemula maupun seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 dengan cara datang ke TPS dan nyoblos sesuai dengan hati nurani.

    “Jangan lupa datang ke TPS dan nyoblos. Karena nyoblos itu keren,” tutup Tommy.

    (irfan/beritasampit.co.id)