Sebanyak 342 CPNS di Kalteng Terima SK Pengangkatan

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Sebanyak 432 CPNS (calon pegawai negeri sipil) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima SK (Surat Keputusan) pengangkatan.

    Acara tersebut digelar di halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng jalan Willem A. Samad pada Senin (15/4/2019) yang dipimpin oleh plh Sekda Provinsi Kalteng, Sapto Nugroho.

    Sementara itu dalam laporannya, Kepala BKD Provinsi Kalteng Katma F. Dirun mengatakan bahwa sebanyak 4416 orang yang mendaftarkan diri hanya sekitar 342 orang yang berhasil lolos dalam seleksi CPNS tersebut.

    “Adapun untuk formasi CPNS Provinsi Kalteng yakni untuk guru sebanyak 217 orang, tenaga kesehatan 72 orang dan tenaga teknis serta tenaga administrasi sebanyak 53 orang” ucap Katma.

    Lanjut Katma dari 342 orang tersebut sudah diterbitkan peraturan teknis dari Badan Kepegawaian Negara serta juga sudah diterbitkan SK (surat keputusan) Gubernur Kalimantan Tengah.

    Selain pelaksanaan apel penerimaan anggota Korpri baru yang diselingi oleh penyerahan SK pengangkatan CPNS, BKD Kalteng juga menggelar peluncuran motto pelayanan dan maskot pelayanan BKD Kalteng.

    (apr/beritasampit.co.id)