Ketua PWI Kalteng: Komik Orangutan Karya Maman Wiharja Jadi Inspirasi

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN – Komik Orangutan yang ditulis wartawan beritasampit.co.id mendapatkan apresiasi di Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, H Sutransyah. Sambutan baik tersebut disampaikan Sutransyah lewat pesa Whatsap (Wa).

    Menurut Sutransyah, komik orangutan merupakan pertama kali diterbitkan dan ditulis oleh seorang jurnalis. Hal tersebut kata Sutransyah, jurnalis tidak hanya dituntut menulis berita, tapi juga bisa menciptakan karya yang berhubungan denga alam.

    Denga terbitnya komik tersebut bisa menjadi inspirasi bagi jurnalis lainnya untuk peduli lingkungan. “Bagus sekali buah karya kang Maman,saya salut kekang Maman diusia sudah tua masih mau berkarya,” kata H.Sutransyah

    Buku komik orangutan tersebut mengisahkan perjalanan panjang 47 tahun Prof DR Birute Mary Galdikas, dalam melestarikan orangutan.

    “Saya sangat mendukung kang maman, dan buku komik tersebut tentunya aspirasi bagi wartawan lain di Indonesia, khusus insan pers di bumi tambun bungai. Artinya pers bukan hanya bisa menulis, tapi juga bisa mendesain foto untuk dijadikan komik . Ini sangat membantu pemerintah dalam dunia lingkungan hidup guna memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ungkap H Sutransyah. (Man/betitasampit.co.id)