Banyak Golput di Baamang, Ini Kata Panitia

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Pemilihan umum 2019 di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), disinyalir banyak tidak menggunakan hak pilihnya atau Golongan Putih (golput). Akan tetapi, jumlah pastinya belum bisa dijumlah.

    “Banyak yang golput namun belum bisa dipastikan berapa jumlah sebenarnya,” ucap anggota Penitia Pemilihan Kecamatan Baamang, Ayu Oktarizza kepada wartawan beritasampit.co.id, Minggu (21/4/2019).

    Dia menyebutkan, jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Baamang sekitar 47 ribu lebih. Dari DPT tersebut berapa persen yang memilih golput belum bisa dipastikan.

    “Belum bisa dipastikan karena masih proses penghitungan suara. Penghitungan suara ini hingga 4 Mei mendatang,” ujar ibu berkerudung ini.

    Hingga kini, proses rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara pemilu 2019 di Kecamatan Baamang untuk Dapil II Kotim untuk Kecamatan Baamang dan Seranau masih berlangsung.

    Sekadar diketahui, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Baamang diantara, Desa Tinduk 4 TPS, Kelurahan Tanah Mas 4 TPS, Kelurahan Baamang Tengah 93 TPS, Kelurahan Baamang Hilir 26 TPS, Kelurahan Baamang Barat 33 TPS, dan Kelurahan Baamang Hulu 34 TPS. Total 194 TPS.
    (arifin/beritasampit.co.id)