Hari Kartini Momen Bersejarah Kaum Perempuan

554
ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi saat memberikan hadiah dan piala pada pemenang lomba tari manasai kreasi, di Aula Kantor Bupati, Senin (22/4/2019).

Editor: Irfan

SUKAMARA – Peringatan Hari Kartini ke 140 di Kabupaten Sukamara merupakan moment untuk mengenang hari bersejarah bagi kaum perempuan Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi yang mengatakan bahwa hari bersejarah bagi kaum perempuan Indonesia ini merupakan titik tolak perjuangan dalam memperoleh persamaan hak.

“Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa dalam membentuk karakter bangsa,” kata Ahmadi di Aula Kantor Bupati, Senin (22/4/2019).

Menurutnya, kemampuan dalam membentuk karakter bangsa memerlukan pondasi kuas serta rasa percaya diri yang tinggi.

Baca Juga:   Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Sukamara Disambut Meriah Masyarakat

“Kemampuan ini yang mendasari RA. Kartini dalam memperjuangkan ham perempuan sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyaraka, terutama posisi kaum perempuan saat itu,” jelas Ahmadi.

“Hasil perjuangan RA. Kartini bisa kita lihat saat ini perempuan Indonesia hebat, tak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tapi juga mampu memberi warna dalam masyarakat dengan berbagai kegiatan pembangunan dan sosial,” tukas Ahmadi.

(enn/beritasampit.co.id)