19 Sekolah di Kobar Belum UNBK, Ini Alasannya

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari kedua imasih berlangsung aman dan lancar. Hal itu disampaikan Hj Nurhidayah kepada sejumlah awak media saat memantau UNBK di SMPN 7 Desa Pasir Panjang, Selasa (23/4/2019) .

    Menurut Bupati, tahun ini diikuti sebanyak 3.889 pelajar dari 54 SMP/MTs sederajat di Kabupaten Kotawaringin Barat. “Berdasarkan pantauan di lapangan yang telah kita lakukan, pelaksanaan UNBK hingga hari kedua ini masih berlangsung aman dan lancar, dari 54 SMP/MTs sederajat yang melaksanakan UNBK masih ada 19 SMP/MTs yang melaksanakan ujian secara manual atau Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP),” ujar Bupati.

    Hal itu lanjut dia, terpaksa dilakukan lantaran 19 SMP/MTs tersebut berada di daerah yang masih belum ada jaringan internet serta jaringan listrik.

    “Tentunya ini menjadi PR bagi Pemkab Kobar. Semoga tahun depan pelaksanaan UNBK bisa kita sempurnakan terkait sarana dan prasarana ini. Supaya semakin bertambah sekolah yang bisa mengikuti UNBK. Dan selain UNBK, di hari bersamaan juga dilaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diikuti sebanyak 5.154 murid dari 203 SD/MI se-Kabupaten Kobar,” papar Hj Nurhidayah. (man/beritasampit.co.id)