Lantas Kobar Tingkatkan Patroli Malam Pasca Pemilu

    PANGKALAN BUN – Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono, mengatakan untuk menjaga situasi tenang pasca Pemilu 2019, patroli 24 jam khususnya malam semakin ditingkatkan.

    “Dan hasil dari patroli Minggu malam kemarin, anggotanya berhasil menangkap lima pembalap liar dijalan sekitar Sport Center Pinang Merah atau Sampuraga Baru,” kata Marsono saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Selasa (23/4/2019).

    Ditegaskan para pembalap liar dan pengendara sepeda motor dengan knalpot suara bising sering meresahkan warga Kota Pangkalan Bun. “Saya mengharapkan kepada para orang tua juga guru, diminta kerjasamanya untuk menghimbau anak-anaknya, jangan sampai terlibat balapan liar dan suara knalpot yang bising agar segera diganti dengan knalpot standar (biasa),” ujarnya.

    Marsono mengakui, 5 pemuda pembalap motor liar bahkan ada yang masih dibawah umur saat ditangkap tidak ditahan. Untuk efek jeranya, mereka diberi peringatan keras untuk menandatangani surat perjanjian.

    “Nah kalau dikemudian hari mereka yang telah menandatangi surat perjanjian ketangkap karena kembali melakukan perbuatannya yaitu balap motor liar, baru kami akan memberi sanksi hukumnya,” tegas Marsono.

    Lanjut Marsono, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah melaporkan adanya kegiatan balap motor liar. “Harapan saya, kepada masyarakat jangan segan-segan untuk segera melaporkan baik melalui anggota atau langsung ke Kantor Satlantas Polres Kobar, apa bila terjadi kecelakaan lalulintas dan ada balapan motor liar,” ungkap Marsono. (man/beritasampit.co.id)