Dandim 1014/Pangkalan Bun Dukung Upaya Penghijauan

    PANGKALAN BUN-Dandim 1014/Pangkalan Bun, Lekol (Inf) Muhammad Roni Sulaeman mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Orangutan Foundation International (OFI) dengan bersama-sama menghijaukan sekitar wilayah Desa Berambai Makmur di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar.

    “Kegiatan penghijauan memperingati Hari Bumi dengan menanam 1000 bibit pohon, dan menabur ribuan bibit ikan ke danau bendungan Berambai, selain melibatkan sejumlah dinas terkait,pelajar dan masyarakat setempat juga telah melibatkan anggota Koramil Kumai dan Pangkalan Banteng”,kata M Rini Sulaeman,saat dikonfirmasi berita sampit.co.id,melalui telephon selulernya Rabu (25/4/2019).

    Menurutnya,keterlibatan Anggota Koramil melaksanakan kegiatan bersama masyarakat di Desa Berambai Makmur,sejalan dengan program TNI.

    “Karena giat penghijauan sangat membantu terhadap lingkungan, antara lain untuk pencegahan terjadinya kebakaran hutan. Menjaga ekosistem lingkungan dan mengantisipasi dampak pemanasan global serta bisa mengurangi kekeringan pada waktu musim kemarau”,ujar M Roni Sulaeman.

    Seraya menambahkan,lanjut Dandim kedepannya kegiatan yang diprakarsai OFI juga sekaligus memperingati Hari Bumi,bisa dilaksanakan di Desa-desa lainnnya di Kabupaten Kobar.

    (man/beritasampit.co.id)

    Previous article11 Sekolah Uji “Adu Mulut” di Kotim
    Next articleWakil Bupati Lepas 75 Orang Khafilah STQ Tingkat Provinsi Kalteng