Bendungan Sekata Juri Gumas Butuh Promosi

    Editor: Akhiruddin

    KUALA KURUN – Asisten I Setda Gunung Mas, Amboe Jabar mengatakan, sejauh ini keberadaan objek wisata Sakata Juri secara umum belum dikenal masyarakat.

    “Momen lomba dayung seperti ini diharapkan sekaligus mempromosikan objek wisata imi kepada masyarakat. Karena nampaknya saat ini masih skala lokal, semoga ke depan dikenal ketingkat provinsi hingga nasional,” harapnya, Jumat (26/4/2019).

    Dirinya menyadari bahwa objek wisata Sakata Juri saat ini masih banyak pelbagai kekurangan, baik daei sisi pengelolaan maupun kelengkapan fasilitas pendukungnya.

    “Kalau berbicara potensi, tempat kita sebenarnya tidak kalah dengan tempat wisata lain. Makanya instansi yang berwenang diharapkan, intens berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat untuk minta dukungan,” pesannya.

    Amboe Jabar menambahkan, seiring menguatnya wacana pemindahan ibu kota Indoensia ke Kota Palangka Raya, maka diharapkan berdampak positif bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Gunung Mas.

    “Terkait pelbagai potensi pariwisata di daerah kita, saya minta agar saling terintegrasi atau nyambung dengan objek wisata lainnya. Sehingga pelancong tertarik dan kembali berkunjung,” ujarnya. (adn/beritasampit.co.id)